Labels

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 09 Oktober 2014

Jenis Batu Akik Yang DIpercaya Bertuah

Batu Bertuah - Jenis Batu Cincin Yang Di Percaya Mempunyai Tuah - Anda tentu sudah tidak asing dengan yang namanya batu cincin. Karena hampir mayoritas semua orang mengenal bahkan menggunakan batu cincin sebagai hiasan entah itu di tangan ( cincin ), gelang, kalung dan lain sebagainya. 

Batu cincin sangat beragam bentuk dan jenisnya. Mulai batu cincin dari kelas terendah - ke kelas yang tinggi semua ada dan mempunyai peminatnya tersendiri. Misal : batu cincin untuk akik, batu cincin permata, batu cincin mutiara, batu cincin dari batuan alam dan lain sebagainya. 

Tahukah anda, bahwa dari beberapa batu cincin yang ada di dunia ini beberapa dipercaya bisa memberikan semacam tuah ( manfaat ) bagi para penggunanya. Nah, berikut beberapa jenis batu cincin yang dipercaya bisa memberikan tuah bagi para penggunanya.

1. Batu Bertuah Kecubung 
Batu kecubung sangat terkenal dikalangan para penghobi batu mulia. Alasan utama karena memang cantik juga dipercaya bisa memberikan tuah bagi penggunanya. Batu Kecubung atau orang biasa mengenal dengan batu Amethyst adalah jenis batuan mineral kuarsa. Warna umum pada batu kecubung adalah ungun dan ada juga yang berwarna merah muda. 

batu cincin bertuah kecubung

Kenapa orang sering memburu batu kecubung ? Batu kecubung kalau dilihat dari disiplin ilmu supranatural merupakan jenis batuan yang dapat memancarkan energi positif dan membuka aura tubuh seseorang. Wajar saja kalau batu kecubung merupakan jenis batuan yang banyak dicari dan dijadikan sarana untuk meningkatkan kewibawaan  / pesona seseorang. Manfaat supranatural lain dari batu kecubung adalah untuk sarana pengasihan, penglarisan, kesuksesan dan lain sebagainya. Intinya, hanya seorang pakar metafisikalah yang dapat mengolah dan mengendalikan energi alam dari batu kecubung sebelum digunakan oleh seseorang. 

2. Batu Bertuah Mata Kucing 
Kucing sejak jaman dahulu merupakan hewan yang sangat eksotis dan juga menjadi peliharaan favorit oleh para bangsawan. Mitos yang terkandung dalam hewan ini pun cukup menyimpan misteri terutama kucng hitam yang bagi kebanyakan masyarakat eropa adalah sebagai bentuk simbol keapesan bahkan kematian. Berbeda dengan kaum mesir kuno yang menganggap bahwa kucing adalah hewan titisan dewa, sehingga wajar saja kalau kucing bagi penduduk mesir kuno adalah hewan yang mempunyai kekuatan layaknya dewa.

batu cincin bertuah mata kucing

Kucing memang sangat eksotis terutama di bagian matanya yang apabila berada di keadaan minim cahaya bisa bersinar seakan memancarkan cahaya. Dari keeksotisan matanya, maka tidak heran jika jenis batuan ini dinamakan dengan " Batu Mata Kucing ( Cat's Eyes Stone ) " alasan utamanya karena batu ini mempunyai guratan garis tengah layaknya mata kucing. 

Batu mata kucing juga merupakan jenis batuan yang banyak dicari oleh para pengkolektor / penghobi batuan mulia. Disamping karena kekesotisan dan keindahannya, ternyata batu mata kucing juga menyimpan beragam manfaat ( tuah ) menurut disiplin ilmu supranatural. dan berikut beberapa manfaatnya :
  • Intuisi & Kepekaan
  • Meningkatkan Skill
  • Memunculkan Bakat Terpendam
  • Kecerdasan
  • Daya Ingat
  • Konsentrasi
  • Motivasi
  • Ketangkasan
  • Meningkatkan Kesadaran
  • Percaya Diri
  • Kebijaksanaan
  • Ketentraman Batin
  • Jabatan
  • Kewibawaan
  • Kepemimpinan
  • Anti santet
  • Pagar Gaib
  • Menetralisir Energi Negatif
  • Memudahkan Dalam Mempelajari Ilmu Batin Atau Metafisika
3. Batu Bertuah Combong 
Batu combong adalah jenis batuan alam yang mempunyai lubang ditengahnya dan juga merupakan jenis batuan bertuah yang banyak dicari orang untuk sarana pengasihan ( pelet ). Kenapa disebut batu combong ? alasan utamanya karena batu tersebut mempunyai lubang di tengahnya entah itu karena proses alam / karena khodam yang menghuni di dalamnya. 

batu cinicn bertuah combong

Manfaat utama dari batu combong adalah sebagai sarana untuk pengasihan. Awal kisah pada jaman dahulu, batu combong digunakan sebagai penanda jam sholat oleh para waliyulloh. Caranya apabila sinar matahari masuk dan melewati lubang pada batu combong, maka tibalah waktu sholat. Secara tidak sengaja ada seorang wali yang menggosok-gosokkan batu combong sehingga menjadi halus dan tanpa disadari ternyata batu tersebut memancarkan energi alaminya yang membuat jiwa seseorang tentram ketika ada didekatnya. Nah, itulah alasan mengapa batu combong sering dijadikan sebagai media pengasihan oleh para penggunanya. 

Batu combong umumnya digunakan sebagai hiasann cincin ( batu akik ) dan juga bisa digunakan sebagai hiasan kalung ( liontin ). 

4. Batu Bertuah Sulaiman 
Nabi sulaiman merupakan salah satu nabi yang diberikan mukjizat luar biasa oleh Allah SWT. Salah satu bukti mukjizatnya adalah dengan keberadaan tentara dari kalangan bangsa jin yang dimilikinya. Tahukah anda bagaiamana nabi sulaiman mengendalikan tentara jinnya ? disamping karena memang dari mukjizat, beliau mempunyai sebuah sarana yaitu cincin dengan batu bertuah yang oleh banyak orang disebut dengan Cincin Sulaiman ( cincin batu sulaiman ). Dari sanalah maka tercipta sebuah konsep batu sulaiman yang banyak dicari oleh pakar metafisika. 

batu cincin bertuah sulaiman

Kenapa dinamakan batu sulaiman ? salah satu alasan utamanya yaitu karena di dalam batu sulaiman tersebut terdapat khodam dari pasukan jin nabi sulaiman, sehingga wajar saja kalau disebut batu / cincin sulaiman.

Batu sulaiman dipercaya mempunyai manfaat / bertuah bagi penggunanya. Misalkan : sebagai sarana kekayaan, sarana kewibawaan, sarana pemancar pesona, sarana kemakmuran, sarana kecerdasan dan lain sebagainya

Nah, itulah beberapa jenis batu cincin yang dipercaya memberikan tuah bagi para penggunanya. Semoga bermanfaat dan terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar